Selasa, 16 Desember 2014

Aplikasi Linux Ubuntu yang membuat Desktop Lebih Indah

Pada dasarnya Desktop pada masing-masing distro Linux sudah memasang Desktop Environment yang cukup menawan dengan khas tersendiri. Seperti Ubuntu misalnya dengan Unity Desktopnya. Namun disini yang akan saya bahas adalah apa saja aplikasi - aplikasi yang bisa menambah tampilan pada Ubuntu menjadi semakin hidup... Nah berikut beberapa aplikasinya:

1. Unity Tweak Tool
Unity Tweak Tool adalah setting manager pada desktop unity. Aplikasi ini membantu user mengubah tampilan tema, krusor, icon dsb dengan mudah dan simple tanpa perlu mengetikkan command pada terminal emulator. Caar installnya cukup dengan Ubuntu Sofware Center dan cari "Unity Tweak Tool" lalu install dan tunggu sampai selesai. Atau bisa juga dengan terminal emulator dengan mengetikkan:

sudo apt-get install unity-tweak-tool

 2. Conky Manager
Conky Manager adalah sebuah Grafis pada tampilan desktop seperti rainmeter yang menyediakan macam-macam widgets warna-warni. Namun paket ini hanya tersedia pada Ubuntu dan turunannya. Cara installnya dengan masuk ke terminal emulator lalu ketikkan :

sudo apt-add-repository -y ppa:teejee2008/ppa
sudo apt-get update
sudo apt-get install conky-manager
 http://www.teejeetech.in/p/conky-manager.html
 3. Compiz
Compiz adalah suatu window manager OpenGL yang menggunakan GLX_EXT_texture_from_pixmap mendukung tampilan grapik 3D. Memiliki sistem plug-in yang fleksibel pada sebagian hardware khususnya VGA. Sehingga kemampuan VGA mempengaruhi kinerja Compiz ini. Cara installnya cukup dengan membuka Ubuntu Software Center dan cari "Compiz" dan install.

 Okey... selamat mencoba....







0 komentar:

Posting Komentar